Beras Merah Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Beras merah merupakan jenis berasa yang memiliki warna merah. warna merah dari beras merah ditimbulkan oleh pigmen antosianin yang terdapat pada bagian lapisan luarnya. antosianin pada beras merah ini bersifat antioksidan. beras merah pada umumnya dikonsumsi tanpa melalui porses penyosohan, tetapi hanya digiling menjadi beras pecah kulit, kulit arinya masih melekat pada endosperm. kulit ari beras merah ini kaya akan portein,vitamin E, minyak alami, lemak esensial dan serat. Kandungan gizi yang terdapat dalam beras merah tersebut sangat baik untuk ayam aduan.

Beras merah diberikan untuk campuran pakan ayam dewasa yang telah dewasa yaitu berusia 7 bulan atau pertumbuhan bulu selesai. Ayam aduan yang diberi pakan beras merah tubuhnya akan menjadi kekar dan padat serta bobot ayam menjadi berat. Pemberian pakan yg optimal pada masa akhir pertumbuhan ini sangat penting, dan sangat berpengaruh tehadap kualitas tulang, antara lain bentuk, ketebalan, kekuatan dan panjang tulang yg optimal. Pemberian pakan ideal pada masa akhir pertumbuhan adalah pakan yg mengandung kadar protein 12% s/d 14% degan kadar mineral yg lebih tinggi. Bila ayam muda sudah diberi gabah, beras merah atau jagung, maka pertumbuhan tidak optimal pada usia 10 bulan.

Sebaiknya pemberian beras merah cukup dilakukan satu kali sehari setiap sore hari apa pagi hari. Pemberian beras merah cukup 1 genggam tangan saja agar tidak kelebihan dan pemberiannya secara kering. Lihat perkembanggannya setelah 1 bulan. Jangan lupa juga kasih obat cacing dulu sebelum perawatan intensif. Untuk menambah kebutuhan nutrisi maka ayam aduan dewasa sebaiknya juga diberi pakan tambahan berupa hijau-hijauan misalnya saja dari sayur kangkung, kecambah, toge atau lainnya, yang penting beras merah ini jangan dijadikan pakan pokok.

Demikian informasi lebih dalam tentang khasiat dari beras merah untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, Whatsapp, Line, dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.