Memilih Ayam Bangkok Dari Telur

Tips Memilih Ayam Bangkok Dari Telur Dengan Benar

sabung ayam online – Berbagai cara telah di lakukan oleh para botoh untuk bisa mendapatkan ayam bangkok yang berkualitas terbaik. Namun para botoh senior ada yang meyakini bahwa memilih ayam bangkok yang masih berupa telur melupakan cara ampuh yang bisa di lakukan oleh para bebotoh. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan memberikan cara memilih ayam bangkok dari telur yang tidak di ragukan lagi apabila jika ayam yang di pilih dari telur.

Jika ingin memilih bibit ayam bangkok yang berkualitas bagus bisa mulai dari memilih ayam bangkok dari telur, setelah sudah memilih ayam bangkok dari telur para botoh harus rajin melihat tarangan ayam bangkok di saat ayam sudah mulai bertelur.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ayam Shamo Taiwan Yang Belum Banyak Di Ketahui

Jenis Jenis Telur Untuk Memilih Bibit Ayam :

Sudah tidak asing lagi apabila mendengar kata telur itu lonjong atau pun bulat. Telur lonjong ada tiga jenis yaitu lonjong biasa, ada yang lonjong lebih panjang dan lonjong biasanya dan ada yang lonjongnya bulat besar.

  • Telur bentuk lonjong biasa

Telur lonjong biasa ini yang biasa di sebut sebagai calon bibit ayam betina. Dan sudah berkali kali di coba untuk memastikan namun tetap hasilnya sama yaitu bibit ayam betina karena bentuk telur yang begitu bulatnya kecil dan lonjong juga tidak panjang.

  • Telur bentuk lonjong lebih panjang dari biasanya

Telur bentuk lonjong lebih panjang dari biasanya ini merupakan telur bubut calon jantan karena bentuk telur yang menyakinkan besar panjangnya seperti ayam jantan juga menyakinkan hasil lab yang biasa di teliti bentuk telur seperti ini memang adalah calon bibit jantan.

  • Telur bentuk lonjong panjang juga bulat

Telur dengan bentuk lonjong panjang juga bulat menentukan calon ayam jantan atau betina. Namun untuk lebih jelasnya membedakan dari telur bentuk seperti ini adalah :

  1. Bisa jadi telur ayam berisi 2 anak
  2. Bisa jadi telur ayam berisi 1 anak
  3. Bisa jadi juga telur ayam ini tidak dapat menetas

Cara Memilih Ayam Bangkok Dari Telur :

  • Yang pertama bisa di pastikan kalau ayam induk yang akan di pilih telurnya benar benar sudah cukup umur atau sudah tua dan juga ayam induk yang sudah pernah mengerami telurnya minimal dua kali dengan induk dan bapak ayam yang bagus makan telur yang akan di pilih dan di teteskan pasti akan lebih bagus juga.
  • Pemilihan ayam bangkok dari telur bisa di lakukan saat ayam sudah turun dari tarangan, hindari pemilihan telur pada saat ayam masih berada di tarangan karena akan berakibat fatal pada ayam induk dan membuat ayam induk pindah dan bertelur di tempat lain.
  • Pemilihan telur bisa di lakukan dari tekur yang kedua, tinggalkan telur yang keluar dari hitungan ganjil misalnya angka hitungan 1,3,5 dan 7 dan ambillah telur yang memiliki hitungan angka genap. Apabila takut tertukar bisa di berikan tanda  dengan menggunakan spidol atau pulpen atau bisa langsung di pisahkan dengan telur yang lainnya.
  • Setelah proses memilih ayam bangkok dari telue sudah selesai biarkan ayam indukan mengerami telur yang sudah terpilih itu. Proses penetasan telur lebih baik di lakukan dengan ayam induknya mengerami telur daripada harus menetasinya dengan menggunakan alat sejenis listrik.
  • Untuk menetaskan telur yang sudah di pilih membutuhkan kurang lebih 23-25 hari dan setelah sudah menetas anak ayam di pisahkan dari induknya.

Demikian informasi seputar cara memilih ayam bangkok dari telur yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.