ciri ayam aduan ekor lidi

Mengenal Ciri Ayam Bangkok Aduan Dengan Ekor Lidi dan Keunggulannya

sabung ayam online – Ayam bangkok memiliki penilaian yang rumit untuk bisa di katakan sebagai ayam juara jika di lihat dari segi fisik ayam aduan. Ekor pada ayam aduan bukanlah merupakan faktor penentu mutlak untuk mengatakan ayam aduan berkualitas, namun bentuk ekor dalam arena pertarungan memiliki pengaruh terhadap jenis permainan ayam dan mempengaruhi keseimbangan tubuh ayam aduan. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang ciri ayam aduan ekor lidi yang wajib di ketahui.

ciri ayam aduan ekor lidi

Ada lagi jenis baru dari ayam bangkok aduan, yakni ayam bangkok ekor lidi yang masih banyak belum di ketahui oleh para pencinta ayam aduan. Ayam bangkok yang memiliki ekor lidi di percaya mampu menjaga kestabilan gerakan dan membuat pukulannya menjadi terarah.

Ekor ayam aduan yang bagus merupakan salah satu kriteria penting untuk menjadi ayam andalan. Khususnya para botoh Indonesia akhir akhir ini sangat meminati jenis ayam yang memiliki bentuk ekor ayam lidi karena ayam bangkok aduan yang memiliki ekor lidi sangat cocok untuk di jadikan ayam laga.

Baca Juga : Manfaat Pemberian Lele Untuk Ayam Aduan Dan Cara Pemberiannya

Ekor pada ayam aduan memiliki peran penting yang harus di perhatikan. Hal ini di karenakan ekor ayam dapat membantu ayam untuk mengarahkan pukulan dan menghindari serangan dari ayam lawan pada  saat bertarung.

Ciri Ayam Aduan Ekor Lidi :

Pada umumnya ciri ayam aduan ekor lidi bisa di lihat dari bentuknya yang kuncup, panjang serta turun ke bawah, tulang ekor besar, kuat dan rapat. Bentuk ekor seperti ini yang mampu menjaga keseimbangan serta mengarahkan pukulan yang tepat sasaran.

  • Tulang Ekor

Ciri ekor lidi pada ayam bangkok aduan adalah besar, rapat dan kuat. Tulang ekor yang kokoh dan kuat bisa di tandai dengan tulang pangkal ekor yang besar dan rapat. Apabila tulang ekor ayam terlalu besar akan menyebabkan gerakan ekor ayam menjadi kaku, namun tetap masih di sukai oleh para pencinta ayam aduan. Tulang ekor yang tidak rapat serta agak kecil masih bisa di toleransikan asalkan ketika di pegang tulang ekor terasa keras dan kuat.

  • Bentuk Ekor

Ayam bangkok aduan yang memiliki ekor lidi biasanya berbentuk kuncup dan arahnya lurus memanjang serta turun ke bawah. Biasanya di tandai dengan ekor yang kuat dan panjang. Ayam yang memiliki ekor panjang membuat fungsi ekornya semakin efektif. Ekor ayam aduan yang melengkung dan naik ke atas tidak cocok untuk di jadikan ayam laga. Kecuali untuk ayam jenis birma yang memiliki ekor naik ke atas.

  • Capit Kloaka

Untuk melihat ciri ayam aduan ekor lidi dari tulang capit kloaka. Ayam yang memiliki tulang capit kloaka rapat memiliki pukulan yang beruntun dalam sekali gebrakan. Biasanya 3 kali pukulan dalam satu gebrakan, ada juga yang hingga 5 kali apabila ayam aduan ramping dan ringan sehingga membuat ayam lawan menjadi kewalahan. Namun untuk ayam bangkok aduan dengan tulang capit kloaka yang renggang masih banyak di minati oleh para pencinta ayam aduan asalkan memiliki pukulan yang kuat dan tepat sasaran walaupun frekuensi pukulannya hanya 1 kali di setiap gebrakan.

Kelebihan Dari Ayam Bangkok Ekor Lidi :

  • Ayam bangkok dengan ekor lidi memiliki tubuh yang besar sehingga memiliki tenaga yang kuat
  • Pukulan yang menyakitkan dan tepat sasaran
  • Memiliki tulang yang besar, kuat dan tahan pukul
  • Memiliki keseimbangan tubuh dan kuda kuda yang sangat kuat
  • Ayam aduan yang memiliki ekor lidi selalu bermain dengan pukulan kaki dan juga mematuk dengan baik. Lompatan yang tidak terlalu tinggi, namun mampu mengunci lawan dengan paruhnya dan langsung memukul lawannya dengan kaki.

Demikian informasi lebih dalam tentang ciri ayam aduan ekor lidi yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.