cara membuat pisau taji pada ayam aduan

Langkah Pembuatan Pisau Taji Pada Ayam Aduan Untuk Sabung Ayam Pisau

sabung ayam online – Sudah banyak para botoh yang memasangkan pisau taji pada ayam aduannya ketika berlaga, tentunya bertujuan agar ayam lawan bisa segera KO dengan sekali serangan. Pisau taji sudah mudah di temukan karena sudah di perjualbelikan, namun pisau taji juga bisa di buat sendiri. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang cara membuat pisau taji pada ayam aduan.

cara membuat pisau taji pada ayam aduan

Sabung ayam taji adalah sebuah acara adua ayam yang menggunakan jenis ayam filipina yang telah di pasangkan sebuah pisau taji atau istilahnya gaff di kaki ayam adian yang akan di bawa ke arena peraduan. Khusus ayam aduan, sabung ayam menggunakan taji di anggap sebuah seni di kalangan ayam aduan filipina  dan sudah di lakukan oleh orang orang Indonesia sejak dahulu kala.

Baca Juga : Mengenal Ayam Aduan Jalu Cantel Yang Paling Berbahaya Di Arena Pertarungan

Sabung ayam pisau di Indonesia terutama untuk daerah Bali biasa di kenal dengan nama tajen.  Tajen adalah pertandingan sabung ayam di mana kedua ayam aduan menggunakan taji ataupun pisau pada kakinya. Pisau atau taji yang di pasangkan pada kaki ayam bermaksud agar mengeluarkan darah karena pengertian tajen sebenarnya itu merupakan ritual untuk mempersembahkan darah sebagai penolak bala atau hal hal yang buruk bagi masyarakat setempat Bali. Namun pada saat ini, tajen sudah di gunakan oleh beberapa orang untuk kepentingan judi.

Perjudian sabung ayam bukan hanya berada di Indonesia saja, di negara lain pun sudah ada hal yang serupa. Ayam yang bertarung menggunakan pisau atau taji di anggap lebih menarik. Bahkan penonton untuk sabung ayam taji lebih banyak.

Cara Membuat Pisau Taji Pada Ayam Aduan :

Pisau taji yang di perjualbelikan memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran. Akan lebih bagus apabila para botoh membuatnya sendiri dengan mencocokkan pisau dengan ayam aduan kesayangan. Berikut ini langkah langkah untuk membuat pisau taji untuk sabung ayam pisau.

  • Proses penyiapan bahan

Pertama tama yang harus di lakukan dalam membuat pisau taji adalah mempersiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan utama dalam pembuatan pisau taji adalah besi. Bisa menggunakan besi bekas dengan ketebalan 0,3 cm, atau bisa juga menggunakan gergaji besi ataupun cakram.

  • Pemotongan

Bahan utama di potong menjadi 2 bagian, yaitu 1 potong untuk pegangan tajinya yaitu dengan panjang 4inci dan lebar 1inci dan potongan 1 lagi dengan panjang 5inci dan lebar 1inci untuk bilah pisaunya.

  • Pembentukan pegangan

Potongan pertama di beri belahan di satu sisi dan di ketok hingga membengkok,setelah di bengkokkan berikan lekungan pada sisi tengah bengkokan. Di sini harus membuat sebuah alat bantu cetakan untuk membantu dalam pembentukan. Besi yang sudah memiliki cabang di masukkan ke dalam cetakan dan di ketok hingga membentuk huruf U yang sesuai dengan keinginan para botoh.

  • Membuat pisau

Proses pembuatan pisau merupakan tahap yang paling mudah, potongan besi kedua tinggal di potong menyerupai taji, namun jangan di asah terlebih dahulu karena akan di pasangkan dengan pegangan yang sebelumnya di buat.

  • Pemasangan pisau dan pegangan

Setelah pisau sudah terbentuk, lalu di pasangkan ke pegangan dengan cara mensoldernya menggunakan borax dan kawat nikel atau tembaga hingga terpasang dengan kencang. Pada proses ini juga harus di perhatikan dan di tes terlebih dahulu apakah sudah terpasang dengan kencang atau belum agar tidak terputus saat di gunakan karena akan membahayakan ayam aduan kesayangan.

  • Pengasahan pisau

Setelah sudah terpasang dengan kencang, selanjutnya hanya tinggal mengasah pisau saja menggunakan alat asah hingga tajam dan menjadi pisau taji yang sesungguhnya. Setelah proses ini selesai pisau taji sudah dapat di gunakan untuk sabung ayam taji.

Demikian informasi lebih dalam tentang cara membuat pisau taji pada ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.