manfaat calcium lactate untuk ayam aduan

Khasiat Pemberian Calcium Lactate Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Setiap ayam aduan pastinya sangat membutuhkan nutrisi untuk menunjung pertumbuhan tulang dan organ tubuh lainnya. Fungsi nutrisi sangat penting untuk perkembangan setiap makhluk hidup termasuk untuk ayam aduan. Nutrisi yang berfungsi dalam menunjang pertumbuhan ayam aduan adalah kalsium. Kalsium di butuhkan untuk menunjang pertumbuhan tulangan ayam aduan. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang manfaat calcium lactate untuk ayam aduan.

manfaat calcium lactate untuk ayam aduan

Asupan kalsium yang di butuhkan oleh ayam aduan bisa berasal dari pakan utama maupun pakan tambahan lainnya. Dengan memaksimalkan asupan kalsium pada ayam aduan maka pertumbuhan tulang ayam aduan akan semakin kuat dan kokoh.

Baca Juga : Tips Membuat Jamu Untuk Ayam Sebelum di Adu

Tulangan ayam aduan yang bagus akan sangat mempengaruhi gerakan dari ayam aduan ketika bertarung di arena. Ayam aduan yang memiliki struktur tulangan yang bagus dan kuat maka dapat di pastikan dari gerakan, kekuatan ketika menyerang ayam lawan dan tingkat bertahannya pun menjadi berkualitas.

Faktor Yang Mempengaruhi Tulangan Kuat dan Kokoh :

  • Genetik

Faktor genetik adalah hal utama yang sangat berpengaruh pada ukuran dan rangka tulangan ayam aduan. Apabila kedua indukan memiliki rangka tulang yang besar dan kokoh maka sudah di pastikan keturunan yang di hasilkan pun memiliki tulangan yang besar dan kokoh.

  • Nutrisi

Pemberian nutrisi berupa mineral, kalsium dan protein merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang ayam aduan. Oleh sebab itu sangat penting memberikan asupan nutrisi pada ayam aduan agar pertumbuhan tulang ayam menjadi maksimal.

Pemberian kalsium pada ayam aduan bisa dengan menggunakan suplemen calcium lactate untuk membentuk tulangan ayam aduan.

Manfaat Calcium Lactate Untuk Ayam Aduan :

Calcium lactate merupakan salah satu obat yang sering di gunakan untuk memenuhi kalsium pada ayam aduan, selain harga yang relatif murah, calcium lactate ini sangat mudah di temukan di toko toko obat.

Pemberian calcium lactate pada ayam aduan sangat di rekomendasikan untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada ayam aduan. Tulangan ayam yang sedang bertumbuh pada dasarnya membutuhkan kalsium yang tinggi. Kalsium juga dapat mempengaruhi sel sel yang ada di dalam tubuh ayam aduan sehingga dapat melenturkan otot serta mempertahankan denyut jantung secara normal dan tekanan darah.

Untuk pemberian calcium lactate bisa di lakukan ketika ayam sudah berusia dua sampai tujuh bulan atau ayam yang sedang dalam masa pertumbuhan. Pemberiannya pun cukup hanya satu sampai dua kali dalam seminggu.

Calcium lactate juga di sarankan hanya di berikan pada ayam jantan saja karena apabila di berikan pada ayam betina takut telur yang akan di keluarkan akan sulit untuk menetas karena cangkangnya akan menjadi kuat oleh kandungan calcium lactate yang sangat tinggi.

Demikian informasi lebih dalam tentang manfaat calcium lactate untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.