manfaat lidah buaya untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Lidah Buaya Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Ayam aduan yang usai bertarung di arena sudah pasti akan memiliki luka luka yang terkena dari jalu atau pun paruh dari ayam lawan. Untuk melakukan pengobatan luka pada ayam aduan yang terluka akibat terkena pukulan dari ayam lawan, bisa di lakukan dengan cara pengobatan tradisional, seperti memberikan lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk ayam aduan sangat banyak salah satunya untuk mengobati luka ayam aduan yang terkena jalu ayam lawan.

manfaat lidah buaya untuk ayam aduan

Lidah buaya atau yang biasa di sebut dengan aloe vera merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat bagi makhluk hidup, bagi manusia maupun bagi hewan. Lidah buaya di gunakan oleh manusia untuk menghilangkan jerawat, menyehatkan rambut, mengobati luka dan bisa untuk mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh manusia.

Baca Juga : Tips Membuat Jamu Ayam Bangkok Jantan Bergairah Kawin

Lidah buaya ini sangat mudah di temui di kawasan kering di Afrika. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, lidah buaya sering kali di manfaatkan sebagai bahan baku industri dan kosmetik, serta bahan minuman kesehatan dan makanan.

Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk manusia saja, ternyata lidah buaya juga banyak sekali khasiatnya untuk ayam aduan. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang manfaat lidah buaya untuk ayam aduan.

Khasiat lidah buaya pada umumnya, antara lain :

  1. Lignin : mempunyai kemampuan penyerapan tinggi dan memudahkan peresapan gel ke kulit.
  2. Saponin : memiliki kemampuan membersihkan dan bersifat antiseptik.
  3. Komplek antraquinon : bahan laktasif, penghilang rasa sakit, mengurangi racun, senyawa antibakteri, dan memiliki kandungan antibiotik.
  4. Vitamin B1, B2, niacinamida, B6, cholin, asam folat : bahan penting untuk menjalankan fungsi tubuh secara normal dan sehat.
  5. Enzim oksidase, amilase, katalase, lipase, protease : mengatur proses kimia dalam tubuh, menyembuhkan luka luar dan dalam.
  6. Monosakarida dan polisakarida, selulosa, glukose, mannose, aldepentosa, rahmnosa : memenuhi kebutuhan metabolisme tubuh dan memproduksi mukopolisakarida.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Aduan :

  • Mengobati luka ayam aduan

Lidah buaya mampu mengobati luka ayam aduan yang terkena pukulan ayam lawan dengan cepat. Cara pemberiannya cukup dengan oleskan lidah buaya pada bagian yang luka, setelah itu di bilas.

  • Detoksifikasi

Manfaat lidah buaya selain untuk mengobati luka, bisa juga untuk menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh ayam aduan. Cara pemberiannya dengan membuatkan jus lidah buaya lalu di berikan pada ayam aduan.

  • Mengobati gangguan pencernaan

Ayam aduan yang sedang mengalami gangguan pencernaan sepereti iritasi pada usus, tukak lamubung, dan perut terasa panas bisa di berikan lidah buaya. Selain itu juga bisa menenangkan esofagus serta mengatasi refluks asam.

Demikian informasi lebih dalam tentang manfaat lidah buaya untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.