manfaat ikan teri untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Ikan Teri Pada Ayam Bangkok

sabung ayam online – Pada umumnya setiap para botoh pasti ingin memiliki ayam yang bertenaga dan berstamina yang baik. Untuk membuat ayam berstamina dan bertenaga bisa dengan memberikan pelatihan khusus untuk meningkatkan stamina dan tenaga, serta dengan memberikan pakan yang kaya akan gizi dan di tambah dengan pemberian multivitamin dan suplemen. Salah satu pakan ayam aduan yang bisa membuat ayam aduan menjadi berstamina dan bertenaga, yaitu, ikan teri. Manfaat ikan teri untuk ayam aduan sangatlah banyak di karenakan ikan teri kaya akan protein dan kalsium.

manfaat ikan teri untuk ayam aduan

Memberikan pakan tambahan pada ayam aduan sangatlah bagus dengan tujuan untuk menambah gizi yang di butuhkan oleh ayam aduan.

Berukuran mungil dengan rasa gurih yang menggoda membuat ikan teri banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Meski memiliki ukuran yang keccil, namun siapa sangka ikan teri memiliki segudang manfaat kesehatan. Di dalam ikan teri terdapat protein, vitamin dan mineral yang berguna untuk stamina ayam aduan.

Baca Juga : Khasiat Ampuh Pemberian Timun Pada Ayam Bangkok Sebelum di Bawa ke Arena Pertarungan

Manfaat Ikan Teri Untuk Ayam Aduan dan Kandungannya :

Ikan teri merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein dan juga kalsium yang sangat bermanfaat bagi manusia dan juga untuk hewan. Untuk merasakan manfaat ikan teri untuk ayam aduan bisa dengan memakannya secara langsung.

Ikan teri berkhasiat untuk manusia dan hewan, namun terdapat perbedaan dalam penyerapan kalsium. Di dalam tubuh manusia, kalsium bekerja sama dengan laktosa dan vitamin D untuk pembentukan massa tulang, serta dengan kalium untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena adanya enzim laktase. Enzim laktase ini berfungsi memecahkan molekul laktosa agar nutrisi susu dapar di serap tubuh dengan sempurna.

Sedangkan jika di tubuh ayam aduan, tidak terdapat enxim laktase. tanpa enzim laktase, susu akan sulit untuk di cerna dan dengan mudah terfermentasi, menggumpal dan jadi asam sehingga memudahkan berkembang biak bakteri di dalam alat pencernaan ayam aduan, seperti lambung dan usus.

Untuk mengkonsumsi ikan teri yang baik, sebaiknya di makan bersama tulangnya. Pada bahan pakan ayam aduan di konsumsi bersama tulangnya yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium merupakan kandungan utama dalam struktur pembentukan tulang.

Kandungan gizi yang terdapat di dalam 100gr ikan teri, antara lain :

  • Ikan teri basah
  1. Energi (Kkal) 77
  2. Protein (gr) 16
  3. Lemak (gr) 1
  4. Karbohidrat (gr) 0
  5. Kalsium (mg) 500
  6. Besi (mr) 1
  7. Fosfor (mg) 500
  8. Vit A (RE) 47
  9. Vit B (mg) 0,05
  10. Vit C (mg) 80
  • Ikan teri kering tawar
  1. Energi (Kkal) 331
  2. Protein (gr) 68,7
  3. Lemak (gr) 4,2
  4. Karbohidrat (gr) 0
  5. Kalsium (mg) 2381
  6. Besi (mr) 23,40
  7. Fosfor (mg) 1500
  8. Vit A (RE) 62
  9. Vit B (mg) 0,10
  10. Vit C (mg) 16,70
  • Ikan teri asin
  1. Energi (Kkal) 193
  2. Protein (gr) 42
  3. Lemak (gr) 1.5
  4. Karbohidrat (gr) 0
  5. Kalsium (mg) 2000
  6. Besi (mr) 2,5
  7. Fosfor (mg) 300
  8. Vit A (RE) –
  9. Vit B (mg) 0,01
  10. Vit C (mg) 0

Demikian informasi lebih dalam tentang manfaat ikan teri untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.