Ciri Ayam pakhoy Yang Berkualitas Tinggi

Sabung Ayam Online – kelebihan dan kelemahan ayam bangkok pakhoy serta yang bagus atau asli akan anda ketahuai secara jelas.
Ayam pakhoy merupakan ayam aduan pemukul setan yang sering merepotkan ayam bangkok dan ayam aduan lainnya di setiap laga.
Ayam Pakhoy atau pakhoe ini mulanya di desain khusus untuk menghadapi kecepatan dan keakuratan ayam birma.

Di Karnakan kecepatan dan akurasi pukulan yang memadai,kedatangan ayam ini sangat di gemari oleh para penghobi ayam aduan,sehingga tak heran jika banyak pecinta ayam yang ingin mengoleksi dan menjadikan ayam pakhoy ini menjadi jagoannya.
Dan pada berikut ini Bandar Sabung Ayam akan membahas lebih dalam tentang ciri ayam pakhoy simak kelanjutan artikel di bawah ini.

  • Ayam Bangkok pakhoy
    Akhir-akhir ini banyak bermunculan generasi baru ayam aduan yang sangat fenomenal,salah satunya yaitu ayam pakhoy.
    setelah sekian lama dari hadirnya ayam aduan jenis burma yang juga banyak menarik perhatian para penghoby ayam aduan karena kecepatan dan akurasi pukulan yang tiada duanya,kini munculah ayam aduan yang sangat ideal yaitu ayam pakhoy.

Ayam bangkok pakhoy atau ayam pakhoe adalah ayam aduan modern yang di hasilkan dari 4 darah ayam aduan yang berbeda jenis.
Ayam pakhoy ini peryama kali di hasilkan oleh para peternak di Thailand tepatnya di kota bangkok yang kemudian beredar luas ke beberapa negara termasuk indonesia.
Di thailand ayam ini terkenal sebagai ayam pemukul setan yang sengaja di certak untuk menghadapi kehebatan ayam burma yang baru-baru ini sulit di kalahkan oleh ayam bangkok itu sendiri.
dengan tubuhnya yang sangat bervariasi dari ukuran terkecil sampai ukuran yang terbesar,tentunya ayam pakhoy ini cocok digunakan untuk menghadapi semua jenis ayam.

Ayam pakhoy merupakan salah satu ayam aduan yang banyak di gemari oleh penghoby ayam aduan di masa sekarang, karena ayam bangkok pakhoy merupakan salah satu ayam aduan yang mempunyai keistimewaan unik dalam bertarung yaitu dengan menonjolkan gerakan yang cepat untuk mrlengkapi tehnik bertarungnya. Secara umum, ayam bangkok pakhoy yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan dari beberapa jenis. Untuk ayam bangkok pakhoy asli merupakan hasil perkawinan 4 darah ayam aduan. Ayam bangkok pakhoy impor rata-rata memiliki kwalitas lebih bagus, karena di hasilkan dari 4darah ayam aduan yang masih ori, dan hal itu berbeda dengan ayam bangkok pakhoy local yang sedikit lebih tebal, namun lebih lambah gerakan ataupun tehniknya.

  • Ciri Ayam Bangkok Pakhoy
    Ayam bangkok pakhoy mempunyai tampilan dan postur sekilas hampir sama dengan ayam bangkok pada umumnya.
    perbedaan yang mencolok ayam pakhoy ini adalah memiliki tehnik yang tinggi,di antaranya memiliki kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus.
    oleh karna itu ayam bangkok pakhoy di thailand di kenal dengan sebutan ayam aduan pemukul setan atau pembunuh ayam birma yang dikenal dengan ayam setan.

Ciri ayam pakhoy dapat di ketahui dari fisik atau tulangan, tehnik bertarung/karakter dan pukulan. Ketiga kombinasi yang di miliki ayam tersebut tentunya jarang di miliki oleh ayam aduan dari trah lain baik dari ayam bangkok, burma maupun saigon. Adapun secara umum ciri-ciri tehnik dan pukulan ayam pakhoy tersebut adalah sebagai berikut:

  • Ayam bangkok pakhoy mempunyai tehnik pukul cepat yang sering merapat kebadan lawan dengan gerakan lebih lincah dan cepat sebelum melepaskan pukulan.
  • Ayam bangkok pakhoy mempunyai pukulan keras cenderung kearah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher dan ada juga ayam pakhoy yang tengok cepat lalu melepaskan pukulan kearah leher.
  • Ayam pakhoy sering melepaskan pukulan berulang ulang dengan habis-habisan/mati matian yang terkesan tidak memberikan kesempatan lawan untuk munguasainya.
  • Mempunyai gerakan cepat dan menyesuaikan bahkan cepat mengimbangi tehnik lawan yang sebagus apapun.
  • Sering melakukan pukulan badan dan cepat menaklukkan lawan terutama ayam aduan yang memiliki tulangan yang tipis seperti ayam burma.
  • Mempunyai pukulan keras dan mengagetkan lawan.
  • Sering masuk sela-sela dan menyulitkan pukulan lawan.
  • Jika terdesak, ayam pakhoy mematuk di semua bagian tubuh, baik bahu, bulu ataupun leher kemudian melepaskan pukulan kerasnya.

Selain mengimbangi kecepatan yang di miliki oleh ayam birma, ayam pakhoy ini mempunyai tulangan yang lebih tebal dan lebih kuat dari ayam birma, sehingga lebih kuat dalam menerima pukulan. Oleh sebab itu dapat di simpulkan bahwa ayam pakhoy mempunyai gaya tarung sedikit lebih sempurna di bandingkan ayam birma. Namun pada dasarnya tidak menutup kemungkinan bahwa ayam birma dapat di kalahkan, karena dunia ayam adalah misteri yang sulit untuk di tebak dan sesuai dengan bahasa keyakinan dalam adu ayam yaitu ayam dapat di kalahkan dengan ayam.
Kelemahan ayam Pakhoy

Ayam pakhoy selain banyak memiliki kelebihan juga mempunyai kelemahan seperti halnya dengan ayam aduan lainnya. Berdasarkan penilaian dari para ahli ayam aduan bahwa ayam pakhoy ini rata-rata memiliki mental yang jelek atau lebih bagus dari ayam bangkok, hal itu tentunya menjadi pertimbangan dan petunjuk untuk bagi penghoby ayam aduan untuk menyempurnakannya dengan cara merawat dengan pemberian makanan yang bagus untuk memperkuat tulang. Kelemahan ayam pakhoy yang kedua yaitu ayam pakhoy sering mematuk lawan dari segala arah yang tentunya hal itu juga akan membuka kesempatan lawan untuk memegang dan memukulnya.

Demikianlah artikel Wahanabet mengenai ciri-ciri ayam pakhoy Semoga informasi yang disampaikan pada artikel diatas mampu memberikan Anda petunjuk untuk memaksimalkan gaya tarung Ayam Pakhoi Anda.